||Dialog Mahasiswa Universitas Negeri Malang: Breaking the Barrier

Dialog Mahasiswa Universitas Negeri Malang: Breaking the Barrier

2019-05-15T11:58:11+00:00News|0 Comments

Dialog Mahasiswa Universitas Negeri Malang – Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat kita sebagai anak muda kurang mempersiapkan diri menghadapi tantangan di masa mendatang. Saat ini tidak sedikit di antara generasi muda yang terlena dengan canggihnya teknologi, hingga akhirnya bermalas-malasan dan lupa bahwa masih banyak yang harus dipersiapkan dalam hidup mereka.

Menyadari hal tersebut, mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) merasa perlu mengadakan sebuah event untuk menyadarkan para anak muda ini–teman-teman di sekitarnya–agar dapat menjadi pribadi yang lebih antisipatif dengan cara menembus batas pada saat kuliah, serta mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk kehidupan setelah lulus.

Guna menjawab keresahan para mahasiswa, Campus Ambassador Dana Cita dari UM berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen untuk mengadakan sebuah event berjudul “Breaking the Barriers”. Event ini bertujuan menginspirasi dan memotivasi para mahasiswa agar dapat menjadi pribadi yang siap dalam menjalani perkuliahan dan menghadapi tantangan di dunia kerja.

Acara ini diikuti oleh mahasiswa aktif Universitas Negeri Malang, dan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi lain di kota Malang. Dalam event ini, Dana Cita yang diwakili oleh teman-teman Campus Ambassador hadir untuk memperkenalkan dan memotivasi para mahasiswa agar lebih aktif dan berprestasi selama berkuliah, serta menjadi pribadi yang siap dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Diskusi ini berlangsung sangat seru karena diikuti oleh banyak peserta dan diisi oleh dua pembicara yang sangat luar biasa, yaitu Ibu Sri Sudarwati M.M yang merupakan Direktur Citra Prestasi Gemilang–sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konsultan dan training motivasi pegawai, serta Indra Febrianto–yang merupakan Mahasiswa Berprestasi Utama Universitas Negeri Malang–sebagai pembicara kedua.

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Bapak Hadi Sumarsono, diikuti oleh penyerahan cendera mata kepada beliau, lalu kemudian masuk ke acara inti, yaitu pemaparan motivasi.

Sesi pemaparan yang pertama dibawakan oleh Indra Febrianto dengan topik bagaimana memaksimal masa-masa kuliah, yang mana materinya dilengkapi dengan kisah dan pengalaman pribadinya yang menginspirasi para peserta.

Dana Cita | Campus Ambassador Universitas Negeri Malang

Suasana acara Breaking the Barriers

Setelah melakukan tanya-jawab dengan peserta, sesi ini kemudian dilanjutkan dengan pemateri kedua, yaitu Ibu Sri Sudarwati. Ibu Sri menyampaikan hal-hal yang harus kita persiapkan dalam menghadapi dunia kerja. Melalui pengalamannya yang sering memotivasi para calon pegawai, Ibu Sri menyampaikan fakta-fakta menarik dalam dunia kerja yang tidak diketahui oleh banyak orang.

Penyampaian materi yang begitu asyik dan interaktif membuat gelak tawa dari para audiens begitu ramai. Acara pun kembali dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab selama 15 menit.

Setelah acara inti selesai, kita masuk ke sesi penyerahan cendera mata kepada para pemateri dan HMJ Manajemen selaku pihak yang telah bekerja sama hingga terselenggaranya acara ini. Tentunya sesi foto bersama juga tak lupa dilakukan oleh pemateri dengan panitia.

Di akhir acara, salah satu Campus Ambassador Dana Cita dari UM mengenalkan Dana Cita sebagai solusi pinjaman dana pendidikan, agar para audiens tidak terlalu memikirkan biaya kuliah yang mahal. Dengan adannya Dana Cita mereka dapat dengan nyaman dan maksimal menyelesaikan studi.

Melalui acara ini, diharapkan mahasiswa dapat lebih aktif dan berprestasi selama duduk di bangku perkuliahan dan dapat menghasilkan portofolio sebanyak-banyaknya agar siap dalam menghadapi dunia kerja. Semoga kehadiran acara seperti ini bisa menumbuhkan harapan anak muda untuk terus berjuang menggapai impian mereka.

Leave A Comment

Share via