||Dialog Pasca Campus di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

Dialog Pasca Campus di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya

2018-11-28T14:04:01+00:00News|0 Comments

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi saat ini, tantangan dunia kerja menjadi sebuah misteri dan tantangan bagi para mahasiswa. Sampai saat ini, banyak di antara mereka yang masih kebingungan menentukan rencana pasca kampusnya nanti. Menyadari hal tersebut, mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) merasa perlu untuk mengadakan sebuah event untuk membantu para mahasiswa menentukan ke mana mereka akan melangkah usai menamatkan perkuliahan.

Guna menjawab keresahan para mahasiswa, Campus Ambassador Dana Cita berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITS, untuk mengadakan sebuah event berjudul “Dialog Pasca Campus”. Event ini bertujuan mengenalkan kehidupan pasca kampus yang terbagi menjadi tiga, yaitu bekerja, mengambil studi lanjutan, dan berwirausaha.

Acara ini diikuti oleh mahasiswa aktif S1 ITS dan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi lain di kota Surabaya. Dalam event ini, Dana Cita—yang diwakili oleh teman-teman Campus Ambassador—hadir untuk memperkenalkan kehidupan yang akan dihadapi oleh para calon lulusan perguruan tinggi, khususnya yang saat ini masih aktif kuliah dan ingin melanjutkan studi ke jenjang selanjutnya.

 

Dana Cita | Dialog Pasca Campus di Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Suasana acara “Dialog Pasca Kampus”. (Photo by Dana Cita)

Diskusi ini berlangsung dengan sangat seru karena diikuti oleh banyak peserta dan diisi oleh tiga orang pembicara yang sangat luar biasa, yaitu Ir. Ervina Ahyudarani, M.Eng., PHD (Kepala Pusat Publikasi Ilmiah ITS), Ir. Susila Djiyadi, M.T. (Konsultan Teknis di Filton System Engineering Ltd. UK), dan Mehdy Riza (Manajer Operasi di Kebun Sayur Surabaya).

Sebelum memulai diskusi, dua orang Campus Ambasador, yaitu K.Q Maghfiroh dan Fadhila Noor, melakukan pengenalan Dana Cita kepada seluruh peserta. Seluk beluk Dana Cita dan program pinjaman pendidikannya disampaikan melalui presentasi selama 15 menit—yang meliputi pemutaran video, serta pembagian brosur.

Di luar ruang diskusi, teman-teman Campus Ambassador menyiapkan booth untuk mewadahi rasa penasaran dan ketertarikan para peserta untuk mengenal lebih jauh tentang Dana Cita.

Setelah sesi pengenalan Dana Cita, acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC dari BEM ITS dan Campus Ambasador, sambutan Presiden BEM ITS, serta sambutan Direktur Kemahasiswaan ITS.

Sebagai acara inti, sesi diskusi seputar pasca kampus dipandu oleh seorang moderator yang sangat keren, yaitu ketua BEM FBMT ITS. Diskusi ini berlangsung sangat santai, tapi seru, yang diawali dengan pemaparan dari tiga orang pembicara, masing-masing selama kurang lebih satu jam. Pemaparan ini kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta dan pembicara yang dipandu oleh moderator.

Sesi diskusi yang seru ini berlangsung cukup lama karena banyaknya pertanyaan dari peserta. Para pembicara pun dengan antusias memberi jawaban sekaligus menceritakan pengalaman mereka selama berjuang di kehidupan pasca kampusnya.

Melalui acara ini, para mahasiswa diharapkan mulai mempersiapkan diri dan merencanakan kehidupan usai lulus kuliah nanti. Begitu juga bagi teman-teman mahasiswa yang sudah berencana untuk melanjutkan studi ke jenjang S2, tapi terkendala biaya, mereka kini sudah mengenal Dana Cita sebagai salah satu solusi untuk mendapatkan pendidikan yang terjangkau.

 

Dana Cita | Dialog Pasca Campus di Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Campus Ambassador Dana Cita bersama peserta Dialog Pasca Campus. (Photo by Dana Cita)

Semoga kehadiran acara-acara seperti ini bisa menumbuhkan harapan-harapan anak muda untuk terus berjuang menggapai impian mereka!

Leave A Comment

Share via