||5 Keuntungan Mengajukan Pinjaman Pendidikan di Dana Cita

5 Keuntungan Mengajukan Pinjaman Pendidikan di Dana Cita

2019-03-05T13:09:30+00:00Pinjaman Pendidikan|0 Comments

Jumlah pelaku usaha fintech (financial technology) dan peminatnya terus bertambah. Pertumbuhan ini diharapkan dapat memberi alternatif pemenuhan kebutuhan finansial masyarakat, tak terkecuali dalam hal pembiayaan pendidikan. Dana Cita sendiri hadir sebagai solusi bagi pelajar dan mahasiswa yang ingin mengajukan pinjaman pendidikan, baik di lembaga formal maupun non-formal.

Bersama dengan institusi perbankan dan perusahaan fintech P2P lending lainnya, Dana Cita berharap dapat mewujudkan pemerataan akses pendidikan tinggi sehingga seluruh masyarakat Indonesia dapat mengejar cita-citanya tanpa kendala biaya.

Baca juga: Cara Mengajukan Pinjaman Pendidikan Dana Cita

Lantas, mengapa Dana Cita dipercaya oleh para pelajar dan mahasiswa untuk membantu mereka mengenyam pendidikan di jenjang yang lebih tinggi? Berikut enam keuntungan mengajukan pinjaman pendidikan di Dana Cita:

1. Proses online

Dana Cita berkomitmen untuk merangkul para pelajar dan mahasiswa di seluruh Indonesia dengan menyediakan layanan pinjaman berbasis teknologi yang dapat diakses dengan mudah.

Guna mengakomodasi kebutuhan tersebut, Dana Cita memungkinkan seluruh proses—mulai dari pengajuan hingga pembayaran—untuk dilakukan secara online. Dengan memanfaatkan sistem digital, komunikasi antara pemohon dan pihak Dana Cita dapat berlangsung tanpa tatap muka sehingga lebih efisien.

2. Tanpa agunan

Kendaraan dan surat-surat berharga adalah beberapa contoh agunan yang umumnya menjadi syarat pengajuan pinjaman di lembaga keuangan. Terlebih lagi untuk jumlah pinjaman yang cukup besar.

Dana Cita sendiri merupakan salah satu produk kredit pendidikan tanpa agunan di mana pemohon tidak perlu menyerahkan aset pribadinya sebagai jaminan.

3. Tanpa uang muka

Salah satu kekhawatiran calon pengguna pinjaman Dana Cita adalah keharusan membayar uang muka. Faktanya, tak ada deposito maupun DP/uang muka yang harus dibayarkan oleh pemohon saat mengajukan pinjaman di Dana Cita.

Meski demikian, terdapat biaya administrasi sebesar Rp100.000 yang hanya akan dikenakan apabila pengajuan pinjaman disetujui.

4. Pinjam hingga 100% kebutuhan

Dana Cita dapat membayarkan biaya pendidikan yang ditagihkan oleh institusi, kemudian pelajar/mahasiswa mengembalikan pinjaman dalam jangka waktu mulai dari 12 bulan untuk pengajuan pertama.

Para pengguna dapat memperbarui pengajuan pinjamannya secara mudah setiap semester sampai lulus atau sesuai kebutuhan, tanpa perlu menunggu pelunasan pinjaman sebelumnya.

5. Aman dan terlindungi

Aspek keamanan merupakan salah satu hal krusial yang harus diperhatikan oleh para pengguna layanan fintech. Masyarakat sendiri diimbau untuk memastikan legalitas penyelenggara layanan fintech, misalnya mana yang sudah berizin OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Dana Cita merupakan salah satu fintech P2P lending yang terdaftar di OJK. Itu artinya, para pengguna pinjaman pendidikan Dana Cita dapat mengajukan pinjaman dengan tenang karena keamanan data mereka sudah terlindungi di bawah pengawasan OJK.

Leave A Comment

Share via